Android Lemot inilah 15 Cara Ampuh Untuk Mengatasinya


15 Cara Ampuh Untuk Mengatasinya Android Lemot - Apakah Android Kamu Masih Lelet, Lemot dan berat ketika di gunakan ? coba sajah lakukan 15 cara ini untuk mengatasinya biar android mu menjadi cepat kembali.

Selain menarik banyak vendor untuk mengembangkan smartphone, Android akan menjadi salah satu platform smartphone yang paling cepat berkembang. Terbukti ketika iPhone masih menggunakan 1GB RAM, Android sudah menggunakan 4 GB RAM. Bahkan sekarang sudah muncul smartphone Android yang membawa 4GB RAM. Tujuan untuk Android smartphone tidak lambat.

Mau peduli berapa banyak RAM adalah di smartphone, dalam beberapa kondisi akan jelas terasa lambat. Android lambat ini dapat disebabkan oleh banyak hal, bukan hanya tentang jumlah RAM hanya. Yah, sehingga Anda lebih nyaman menggunakan Android Anda, Jaka berikut akan menjelaskan cara untuk mengatasi Android lambat.

Android Lemot inilah 15 Cara Ampuh Untuk Mengatasinya

Cara Mudah Untuk Membuat Android Tetap Cepat dan Kencang

Banyak cara untuk mengatasi Android lambat, mungkin beberapa cara yang akan Jaka disebutkan ini Anda pernah lakukan. Meskipun dilakukan untuk alasan lain, sebenarnya mungkin hal itu dimaksudkan untuk melakukan secara teratur. Cara untuk mempercepat Android yang dapat dilakukan untuk mempertahankan kinerja Android Anda?
Baca : Baterai HP Cepat Habis Padahal Masih Baru, Inilah Penyebabnya

1. Perhatikan Jumlah Memori

Setiap smartphone dilengkapi dengan spesifikasi berbeda memori. Selain RAM, kapasitas memori internal juga mempengaruhi kinerja tablet smartphone. Memori internal yang tersedia saat ini rendah, Android menjadi lambat. Oleh karena itu, untuk mengatasi Android lambat Anda harus menghindari menyimpan banyak data untuk memenuhi memori internal.

Jika Anda sering menyimpan banyak data pada smartphone, mencoba untuk membeli smartphone dilengkapi dengan dukungan kartu memori. Atau membeli sebuah smartphone dilengkapi dengan memory internal yang luas.

2. Gunakan Aplikasi Serbaguna

Daripada menginstal banyak aplikasi yang benar-benar membuat memori internal begitu penuh, mending menginstal satu aplikasi tetapi memiliki banyak fungsi. Jika Anda sudah di Android-root, salah satu aplikasi multifungsi Jaka menyukai adalah Apps2SD. Karena dalam satu aplikasi, Anda bisa mendapatkan banyak fungsi, seperti kartu SD partisi, backup aplikasi, aplikasi link ke kartu memori, dan banyak lagi. Jika Anda tidak memiliki berakar, Anda bisa mendapatkan banyak fungsi yang serupa dalam Master bersih.

3. Gunakan 1 Aplikasi Antivirus 1 Saja

Jika Anda adalah pengguna yang percaya dengan antivirus fungsi pada smartphone Android, harus pehatikan itu. Hampir sama dengan sistem aplikasi default, aplikasi antivirus terus berjalan di latar belakang. Dampak dari RAM Anda jadi boros, dan kinerja Android begitu lambat. Bayangkan jika Anda menginstal lebih dari satu antivirus aplikasi pada Android Anda, kanan?

Oleh karena itu, untuk mengatasi Android menjadi lambat, menggunakan hanya satu aplikasi antivirus. Tapi yang penting adalah untuk menginstal antivirus di Android? Jaka itu sendiri tidak menggunakannya.

4. Auto Kill

Anda sering melakukan multi tasking pada Andoid, akan digunakan untuk menemukan banyak aplikasi aktif di Recent Apps. Dampak terus ketika banyak aplikasi yang berjalan di Recent Apps semakin ramai RAM, dan Android begitu lambat. Untuk menghindari hal ini, Anda mencoba untuk menggunakan Auto membunuh. Fitur ini akan membuat aplikasi tidak dapat berjalan di latar belakang, sehingga Anda tidak akan memperlambat Android.

5. Gunakan Aplikasi Berbayar

Menggunakan aplikasi gratis baik. Karena tanpa harus menghabiskan uang, kita bisa mencoba fitur-fitur keren dalam aplikasi tertentu. Tapi, Apakah Anda tahu bahwa menginstal aplikasi gratis yang siap untuk menjadi sama seperti babi guinea? Karena dengan menyediakan aplikasi gratis ini pengembang akan mendapatkan banyak review untuk menentukan apa yang menimpa bug dalam aplikasi.

6. Selalu Update Software

Setiap pemberitahuan pembaruan perangkat lunak, segera melakukan update. Hal ini bertujuan untuk segera memperbaiki masalah yang disebabkan oleh sistem sebelumnya. Karena dapat dipastikan bahwa update bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik daripada sebelumnya. Meskipun kadang-kadang mengalami fakta bahwa setelah update benar-benar mendapatkan lebih buruk, tetapi para pengembang pasti tidak akan diam jika mereka mengalami masalah dalam sistem. Selalu meluangkan waktu untuk meneliti dalam menu pengaturan - tentang - memperbarui sistem dan pilih Periksa untuk update.

Ini juga berlaku untuk aplikasi yang Anda gunakan. Ketika ada pemberitahuan pembaruan di Google Play Store app, meluangkan waktu untuk memperbarui segera. Memeriksa aplikasi yang memerlukan update ke tab aplikasi saya di Google PlayStore permainan.

7. Kurangi Penggunaan Widget

Salah satu yang membuat Android yang terlihat menarik adalah Widget. Tidak hanya mempercantik tampilan layar awal ponsel Android, tetapi widget ini juga berguna sebagai cara pintas untuk memantau berbagai macam aplikasi tanpa perlu membuka aplikasi yang terkait. Meskipun itu membuat Anda terlihat cantik Android dan mempercepat akses ke aplikasi, tetapi juga akan merebut konsumsi RAM yang lebih besar. Dampak, Android Anda menjadi lambat. Oleh karena itu, mengurangi penggunaan Widget untuk Android mengatasi lambat.

8. Hapus atau Hentikan Aplikasi Yang Tidak Terpakai

Memang, jumlah aplikasi yang baru di Google PlayStore selalu menarik untuk mencoba. Tanpa disadari, banyak aplikasi yang hanya mulai menarik hari ini atau bahkan ternyata memiliki fungsi yang sama seperti aplikasi yang kita diinstal sebelumnya. Dampak, Ruang Penyimpanan di Android Anda menjadi dikonsumsi oleh aplikasi yang tidak berguna. Kemudian untuk menjaga Android Anda menjalankan cepat, menghapus aplikasi yang tidak terpakai atau memiliki fungsi yang sama.

Kadang-kadang, memang beberapa aplikasi tidak dapat dihapus karena sistem default. Dan bahwa sucks adalah kenyataan bahwa kadang-kadang aplikasi yang dibangun menggunakan sistem terus berjalan, meskipun tidak diperlukan, sehingga itu mengkonsumsi RAM dan memperlambat Android Anda. Untuk menghentikannya, Anda membuat aplikasi ini menonaktifkan, dengan membuka Setelan - Apps, lalu pilih tab menjalankan aplikasi bahwa Anda tidak perlu, dan memilih Nonaktifkan.
Baca : 6 Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Lemot Lelet Secara Singkat

9. Kurangi atau Matikan Animasi di Android Kamu

Animasi adalah salah satu pencuri RAM pada perangkat Android Anda. Nah, bagaimana mengatasi lambat Android berikutnya adalah dengan pergi ke menu pengaturan - pilihan pengembang.

Untuk mengurangi atau mematikan animasi Android untuk Android Anda menjalankan cepat, Anda akan dapat mengaturnya dalam pengaturan - pilihan pengembang, dan kemudian mengubah nilai Windows animasi skala, transisi animasi skala dan skala durasi Animator dengan nilai terkecil, atau dibuat tanpa sama sekali. Metode ini sama yang digunakan untuk menentang Jaka Anda yang memiliki Android dengan 4 GB RAM.

10. Bersihkan Cache Data

Cache adalah tempat untuk menyimpan data dari aplikasi yang sedang atau telah Anda gunakan. Dengan cache di Android, Anda akan dengan cepat membuka aplikasi yang sebelumnya digunakan. Namun, di balik manfaat ini, cache diperbolehkan untuk mengumpulkan akan membuat Android menjadi lambat.

Bagaimana mengatasi android lambat untuk menumpuk cache adalah untuk selalu membersihkan cache pada setiap aplikasi yang Anda gunakan sering. Bagaimana, pergi setelan - Apps - semua aplikasi maka akan menemukan cache dibersihkan, dan pilih Hapus Cache. Selain itu, Anda juga dapat membersihkan cache pada Android Anda melalui menu pengaturan - penyimpanan - cache Data, dan pilih OK bila pop-up.

11. Bersihkan Cache Partition


Tidak seperti aplikasi data cache, cache partisi ini berguna untuk menyimpan proses dilaksanakan oleh sistem, yang akan mempercepat Android Anda untuk dapat digunakan segera setelah mematikan atau restart perangkat. Namun, dari waktu ke waktu partisi cache akan terus menumpuk di latar belakang dan memperlambat kinerja Android Anda. Untuk menjaga Android Anda tetap cepat, Anda dapat menghapus cache partisi sebulan sekali untuk masuk ke Recovery Mode, kemudian memilih partisi usap Cache.

12. Matikan Auto-Sync

Untuk tetap terhubung dengan semua account diinstal pada fitur Auto-Sync Android, Anda harus diaktifkan. Namun ini adalah dampak yang besar pada kinerja Android Anda. Kemudian matikan Auto-Sync sangat berguna untuk Android Anda mengatasi Bed, tapi dampak yang Anda harus secara manual membuka aplikasi seperti Email atau kalender.

Harus mampu mengatur untuk Android Anda tetap terhubung saat penting, dan secara otomatis menonaktifkan Auto-Sync jam santai, Anda dapat menggunakan aplikasi Profiler Sync account atau MacroDroid - perangkat Otomasi sekaligus untuk menghemat baterai Android Anda.

13. Gunakan Launcher Lain

Salah satu keuntungan dari Android yang membuat banyak digunakan adalah mudah untuk menyesuaikan. Jika Anda bosan dengan tampilan yang diambil oleh OEM Android perangkat, Anda dapat mencoba menggunakan peluncur lain. Selain mengubah suasana, ganti launcher ini juga bermanfaat untuk mengatasi UI Android yang terasa lambat karena default.

Banyak terbaik peluncur gratis yang dapat Anda coba di Google PlayStore. Beberapa dari mereka tidak hanya terlihat licin dan fitur baru, tetapi juga membuat Android Anda menjadi lebih ringan dan lebih cepat bila digunakan. Apa itu launcher favorit Anda? Jaka masih seperti Smart peluncur dan peluncur Hola.

14. Lakukan Factory Reset

Mungkin beberapa dari Anda telah sering melakukan Reset pabrik. Ini mungkin bahwa Anda lakukan sehingga hanya karena masalah pada perangkat Android Anda. Meskipun pabrik ulang sangat dianjurkan untuk dilakukan secara teratur. Tujuannya adalah untuk menghapus semua menumpuk pada perangkat Android Anda. Anda dapat melakukan Reset pabrik melalui menu setelan - cadangan & amp; ulang - Factory data reset.

15. Gunakan Custom ROM

Selain menggunakan peluncur lain, salah satu bentuk kustomisasi Android yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan sebuah kustom ROM. Dengan menggunakan custom ROM, Anda juga akan dapat menikmati ROM lain yang telah meningkatkan kinerja, serta mencoba keluar sistem operasi terbaru jika ternyata vendor tidak lagi menyediakan update sistem operasi untuk perangkat Android yang Anda gunakan. Jika Anda tertarik mencoba custom ROM, Anda dapat membaca cara menginstal Custom ROM Android.

Well, ada 15 langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi lambat Android. Selain langkah-langkah di atas, Anda juga dapat membaca kumpulan The Best cara untuk mempercepat HP Android jika Anda suka melakukan pengaturan khusus pada perangkat Android Anda. Perlu diingat, bahwa kinerja Android tidak selalu ditentukan oleh RAM besar atau prosesor yang cepat, namun tergantung pada bagaimana Anda mempertahankan performanya agar tetap cepat dan tidak lambat.

0 komentar