cara mempercepat jaringan internet di warnet


cara mempercepat jaringan internet di warnet. Berselancar di dunia internet tentulah hal sangat bermanfaat ketika harus mencari banyak informasi. Internet sekarang sudah semakin berkembang dan bahkan menjadi hal vital dalam kehidupan kita. Internet juga semakin dikembangkan dalam hal kecepatannya, karena seperti yang kita ketahui bahwa dunia semakin instan dan dituntut selalu cepat. 

Internet bisa diakses mulai dari ponsel sampai perangkat komputer yang canggih. Mulai dari rumah sampai tempat-tempat terasing sekalipun, selama ada koneksi ke jaringan. Salah satu tempat yang menjadi tujuan orang khusus untuk berselancar di dunia internet adalah Warnet atau Warung Internet. Tetapi masalah yang sering timbul di Warnet adalah koneksi lambat. Hal ini tentu sangat meresahkan pengguna, apalagi bila waktu yang disediakan cukup terbatas.
Nah, kali ini kami akan membagikan beberapa cara mempercepat jaringan internet di warnet, silahkan disimak.

cara mempercepat jaringan internet di warnet


Cara pertama
Cara pertama yang bisa digunakan untuk mempercepat jaringan internet di warnet ialah dengan mengubah pengaturan bandwith pada komputer/windows. Mengapa demikian?
Pada dasarnya, system operasi Windows telah diatur untuk membatas bandwith ketika memakai internet, yaitu sebanyak kurang lebih 20% dari seluruh total bandwith yang bisa secara maksimal dipergunakan. Apa sih bandwith itu? Bandwith merupakan nilai konsumsi transfer data internet yang dihitung dalam satuan bps (bite per second) yang terjadi antara server dan komputer pada jangka waktu tertentu.
Jika ingin agar badnwith yang ada ditambahkan agar supaya jaringan internet menjadi lebih cepat, maka caranya dengan mengosongkan batas nilai bandwith yang ada, dengan kata lain membuatnya menjadi unlimited, sehingga koneksi internet jadi maksimal.

Cara pengaturannya adalah dibawah ini:
  1. Klik Start pada menu awal komputer
  2. Kemudian ketik di  kotak pencarian “Run”
  3. Setelah itu klik Run
  4. Pada menu Run tersebut ketikkan gpedit.msc
  5. Kemudian jika sudah masuk  ke menu, klik Administrative Templates
  6. Pilih folder Network dan buka
  7. Di dalamnya ada QoS Packet Scheduler dan klik itu.
  8. Klik Limit Reservable Bandwith
  9. Setelah terbuka, ubahlah pengaturannya menjadi “Enable”
  10. Pada Bandwith Limit, ganti menjadi 0
  11. Tekan Apply
  12. Menutup menu Run dan Anda harus merestart komputer
Dengan cara ini, koneksi jaringan internet di  warnet atau komputer pribadi Anda akan menjadi lebih cepat.

Cara Kedua
Kemudian ada juga cara selanjutnya yang bisa dipakai untuk mempercepat jaringan internet di warnet menjadi lebih cepat dan kencang, yaitu dengan menggunakan DNS dari OpenDNS.
Cara ini selain mudah juga terjamin keamanannya karena menggunakan OpenDNS. Adapun langkah yang dibuat agar mempercepat internet adalah sebagai berikut:
  1. Klik ikon Start pada layar awal
  2. Kemudian pilih control panel
  3. Klik pada bagian Network & Internet Connection
  4. Setelah itu, klik kanan Local Area Connection dan klik Properties
  5. Pada menunya, pilih bagian Internet Protocol (TCP/IP), dan klik lagi Properties
  6. Pilih Use Following DNS Server
  7. Selanjutnya isilah Preferred DNS Server dengan: 208.67.222.222
  8. Lalu pada Alternate DNS Server isi dengan: 208.67.220.220
  9. Dan terakhir Klik Ok
Setelahnya Anda  bisa merestart dulu komputer yang ada lalu mulai mencoba berinternet.
 
Cara Ketiga
Cara yang terakhir dalam mempercepat jaringan internet di warnet adalah dengan menggunakan add on Fasterfox, khusus yang pakai browser firefox. Aplikasi ini akan meningkatkan kecepatan koneksi internet di komputer dengan membersihkan cache browser. Selain itu, Anda bisa menggunakan Adblock yang dapat memfilter iklan-iklan tidak berguna yang muncul dari website. cara mempercepat jaringan internet di warnet