Cara Mempercepat Koneksi Internet Android yang Sudah Diroot


Cara mempercepat koneksi internet android yang sudah diroot biasanya membutuhkan bantuan aplikasi. Jadi memang jauh berbeda bila dibandingkan dengan cara mempercepat koneksi internet hp android yang belum diroot. Aplikasi yang digunakan yaitu aplikasi spesial yang berfungsi mempercepat koneksi internet android. Ada beberapa aplikasi yang bisa dipilih. Beberapa diantaranya 3G/4G Speed Optimizer, SManager, dan masih banyak lagi yang tak kalah recommended. Masing-masing sudah tersedia di Play Store dan bisa Anda unduh secara gratis.

Beda aplikasi akan beda pula caranya. Meskipun basic setting tetaplah sama. Sekiranya tidak akan cukup untuk mengulasnya semua satu per satu. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan diulas secara spesifik cara mempercepat koneksi internet hp android yang sudah diroot sebelumnya menggunakan SManager. Hanya saja ada aplikasi lain yang juga perlu Anda unduh sebelumnya. Tepatnya untuk proses root hp android yang lebih mudah. 

 
cara mempercepat koneksi internet android yang sudah di root



cara mempercepat koneksi internet android yang sudah di root


Info lebih jelasnya diberikan dalam langkah-langkah berikut ini:

  1. Root Hp Android dengan Script Tweakipv4
Script Tweakipv4 bisa menjadi pilihan cerdas untuk mempercepat koneksi internet hp android Anda. Tapi cara ini membutuhkan akses masuk seperti SuperUser yang mewajibkan Anda melakukan root lebih dulu pada hp yang digunakan. Sebelum mengambil keputusan, perlu diketahui bahwa setelah proses root dilakukan biasanya garansi hp akan dianggap hangus. Sehingga Anda tidak bisa mengajukan klaim garansi. Jadi memang harus didasari pertimbangan matang. Adapun bila Anda sudah mantap memilih untuk root, maka Anda bisa memulai tahap awal cara mempercepat koneksi internet android yang sudah diroot ini dengan mengunduh Tweakpiv4.

  1. Menginstall Aplikasi SManager
Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu mendownload aplikasi SManager. Unduh lalu install aplikasi ini pada memori internal hp Anda. Aplikasi SManager ini dibutuhkan seperlu membuka Tweakpiv4 yang sebelumnya sudah Anda download. Buka aplikasi SManager. Setelah terbuka beri opsi Su untuk root, Boot untuk booting, dan juga Net untuk mengubah jaringan baik itu Edge atau 3G. Pastikan benar Anda memilih teks script yang pas.

  1. Menjalankan Script Tepat
Langkah ketiga cara mempercepat koneksi internet android yang sudah diroot ini cukup crucial. Dimana Anda perlu menjalankan script dengan cara menekan Run. Lihat dan cari tahu apakah script Anda bisa berjalan baik atau idak. Script yang berlangsung baik ditunjukkan dengan tanda “status exit 0” dan tidak didapati pesan error. Lanjutkan dengan keluar dari aplikasi SManager bila tidak terjadi error. Bila sudah non aktifkan hp android Anda dan langsung hidupkan kembali. Ringkasnya lakukan restart pada hp android kesayangan Anda.

Itulah cara mudah dan cepat root hp android sekaligus mempercepat koneksi internet pada hp. Untuk mempercepat koneksi internet pada hp yang sudah diroot memang lebih gampang. Anda hanya perlu mengandalkan performa aplikasi sehingga koneksi internet bisa lancar. Sebaliknya bila hp tidak diroot, Anda perlu mengatur settingan yang cocok dengan hp android yang dimiliki.
Sekali lagi setiap pilihan memang ada plus dan minusnya. Root lebih gampang tetapi ada risiko garansi hp hilang. Namun, hasil root yang benar cukup memuaskan pengguna hp android lain. Inilah mengapa Anda perlu tahu benar apa yang harus dipilih dan dilakukan. Langkah-langkah cara mempercepat koneksi internet android yang sudah diroot di atas bisa dijadikan panduan bila Anda sepakat untuk root hp lebih dulu.