Inilah Cara Menyelamatkan Data Pada Smarphone Dengan Layar Yang Rusak


Semua pengguna smartphone pasti tidak ingin perangkat rusak. Tapi kadang-kadang kerusakan dapat terjadi tiba-tiba.

Salah satu kerusakan sudah cukup untuk membuat sakit kepala adalah ketika layar smartphone dapat tidak lagi digunakan, karena hampir pasti akan sangat sulit untuk mengoperasikannya termasuk memindahkan data di dalamnya.

Berikut adalah tiga cara untuk memindahkan data pada smartphone dengan layar masalah ke perangkat lain, seperti komputer.


Inilah Cara Menyelamatkan Data Pada Smarphone Dengan Layar Yang Rusak


1. mendapatkan data ketika layar rusak

Jika layar smartphone Anda rusak namun masih pada, Anda dapat menggunakan USB OTG untuk memindahkan data. Ini akan sangat membantu bila Anda menggunakan PIN, sandi, atau pola untuk mengunci smartphone Anda.

Way, Anda hanya menghubungkan mouse untuk smartphone melalui USB OTG menggunakan konektor. Setelah berhasil terhubung, Anda dapat menggunakan mouse untuk membuka smartphone.

Langkah berikutnya adalah untuk menghubungkan smartphone ke komputer atau PC untuk memindahkan data. Anda juga dapat menggunakan card reader pada komputer Anda untuk memindahkan data lain yang tetap dapat disimpan di microSD.

2. memindahkan data ketika layar dimatikan

Lain kondisi adalah bahwa layar smartphone benar-benar off dan tidak dapat digunakan. Untuk memindahkan data dari perangkat, program VNC (Virtual Network Computing) diperlukan untuk mengakses smartphone dari komputer.

Tapi sebelumnya, pastikan aplikasi yang sama sudah diinstal ulang dan di komputer Anda. Untuk informasi, ada benar-benar sejumlah aplikasi tersedia di toko bermain untuk memungkinkan hal ini harus dilakukan.

3. Panggil layanan purna jual

Jika semuanya gagal, solusi lain yang dapat dilakukan adalah dengan menghubungi layanan purna jual. Melalui layanan purna jual yang resmi, kemungkinannya adalah Anda masih mendapatkan data lebih utuh pada perangkat rusak berat.

Namun demikian, perlu diingat dengan solusi terakhir ini tentunya menghabiskan biaya untuk melakukannya. Tetapi dalam beberapa keadaan, Anda bisa masih meminta bantuan layanan purna jual dengan memanfaatkan garansi sah.

0 komentar